Hari Santri, Ansor Bandung Barat Gelar Kegiatan Sholawat di Ngamprah

Hari Santri, Ansor Bandung Barat Gelar Kegiatan Sholawat di Ngamprah

Tasbih.ID - Hari Santri Nasional menjadi momentum spesial bagi seluruh umat islam di Indonesia. Khususnya bagi kalangan santri dan pondok pesantren yang setiap hari berkutat dengan kegiatan pengajian dan kepesntrenan. Seluruh santri di Nusantara merayakan hari santri nasional yang ditetapkan peringatannya pada tanggal 22 Oktober.

Demikian halnya Gerakan Pemuda Ansor Bandung Barat, hari santri nasional pada 22 Oktober lalu dijadikan momentum untuk menggelar kegiatan sholawatan.

Bertempat di Kecamatan Ngamprah, Ansor Bandung Barat menggelar kegiatan kecamatan bersholawat pada hari Minggu (22/10/17). Kecamatan bersholawat ini diiringi oleh serangkaian acara.

Pada siang hari, kegiatan diisi dengan kirab santri, parade shalawat majelis ta'lim ibu-ibu se-kecamatan ngamprah, serta pembacaan shalawat nariyah. Sedangakan pada malam harinya, kegiatan diisi dengan pembacaan maulid berjanji, kreasi seni santri, serta penyampaian tausiyah oleh Ust. Sani Imron dan DR. Ramdhan Fawazi, S. Hi,  M. Ag.

Ketua pelaksana kegiatan, Rifqi Ahmad Sulaiman menyambut baik adanya hari santri. Ia menilai hari santri sebagai momentum berharga, sehingga harus diisi dengan berbagai kegiatan.

"Kami sengaja membuat agenda padat pada kegiatan kecamatan bersholawat ini, karena bertepatan dengan hari santri. Kami ingin menyemarakkan momen hari santri nasional," ujarnya.

Kecamatan bersholawat memang menjadi salah satu agenda Kegiatan PC Ansor Bandung Barat. Sebelumnya organisasi yang dipimpin oleh Cecep Nedi Sugilar ini sudah menggelar kegiatan serupa di beberapa kecamatan melalui PAC masing-masing.

Khusus di Kecamatan Ngamprah, kegiatan bersholawat digelar pada momentum hari santri. Hal ini selaras dengan intruksi PBNU untuk menggelar kegiatan shalawat pada momentum hari santri nasional.
**(rm)

Tags:
Reaksi:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar